Akibat Korsleting Listrik

SD Tanjung Sum  Hangus Terbakar

 Sekolah Dasar (SD) Negeri Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan terbakar, Senin (19/12/2022 )

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)--  Sekolah Dasar (SD) Negeri Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan terbakar, Senin (19/12/2022 ) lalu sekitar pukul 04.30 WIB Namun dalam musibah kebakaran sekolah itu tidak ada korban jiwa. Tapi ruang pustaka ludes terbakar beserta isinya.Tapi upaya pemadaman telah dilakukan oleh warga dengan mengunakan alat seadanya dan dibantu tiga unit mesin robin.Kondisi angin kencang, menyulitkan api dipadamkan seketika. Apalagi api telah menjalar ke seluruh ruangan pustaka yang berisi buku. 

Tetapi warga terus berjibaku, untuk mencegah api tidak menjalar ke ruang kelas dan kantor guru yang berada kedua sisi ruang pustaka tersebut.Kobaran api baru dapat dikuasai sekitar pukul 07.00 WIB, dan dipadamkan. Setelah ruang pustaka SDN 006 telah rata dengan tanah. Selanjutnya personil Polsek Kuala Kampar yang mendapat laporan segera turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan memasang polis line yang dipimpin Kanit Reskrim, Aipda Irfan M Lubis, SH.

 Sementara aktifitas belajar mengajar di SDN 006 berjalan normal dan seperti biasa. Setelah ruang pustaka terbakar. Tidak sampai menjalar ke ruang kelas lainnya. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kuala Kampar AKP Hanova Siagian SH, membenarkan adanya kebakaran SDN 006 Tanjung Sum tersebut."Dugaan kebakaran akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat ditaksir," ujar Kapolsek. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar